Pages

13 March, 2009

Biografi MPA

Aduhduhduhh... Banyak yang nanyain ya semuanya yaa, “Mana postingan MPAnyaa? Manaa? Manaa?” dan sekarang... gue penuhi janji gue. Gue ngeposting soal MPA yoo!

Kemaren(padahal udah kapan tau), Pungky bilang gini ke gue, “Ndra, bikin sejarahnya MPA yuk! Pajang di blog!” gue mengangguk dengan cepat. “OCEH!”

Dan sekarang, gue akan mengepos soal MPA ini...

MPA, alias Maharaja Piggy Ass. Awalnya kan gue kira gue doang yang sebel ama gHee, nah ternyata pas gue nanya sama Darbi dan kembar, mereka juga bilang gHee itu nyebelin. Yowes, kita bersepakat untuk mengeflame si gHee gHee ini. (Kembali jadi FYI, flame itu kritikan pedas yang menyayat hati).

Nah akhirnya pas bulan Agustus/September 2008, Darbi ngeflame di ‘Si Volvieras A Mi’ kan pake account namanya “Grammar SuCkS”, anon tuh. Nahnahnah, gHee si mentega India kan kesel, akhirnya dia bikin kita nggak bisa review pake anon. Huhuhu. Akhirnya kita bikin acc bareng gitu, ONLY for flaming, namanya atas usul Darbi namanya jadi Piggy Ass. Pantat Babi. Huahahaha. Waktu gue register gue cenges cenges gitu.

Nah ini isi flamenya...

Saya merasa menyesal membaca fict Anda, karena karya yang sangat JELEK...Saya setuju dengan Fire Flamer dan Grammar SuCkS yang mengatakan bahwa fict karya anda BIASA-BIASA SAJA.Saya juga mau menyinggung masalah profile anda..Apa anda tak malu membuka rahasia anda di depan khalayak ramai?Bukankah itu sama saja dengan membuka aib anda sendiri di depan orang banyak?Kalau saya menjadi Anda, saya akan sangat malu! Dan tak akan berani menampakkan diri saya lagi. Itu cukup jadi santapan pribadi, bukan KHALAYAK RAMAI.dan...Apa Anda tak merasa bahwa beberapa orang tak menyukai anda?Karena sikap Anda yang tak sportif, mau mengkritik tapi tak mau dikritik.Saya mereview yang Si Volvieras A Mi, karena saya merasa jika saya mereview karya Anda yang SIG, Anda tak akan menyadarinya.Saya disini ingin mengingatkan perilaku anda yang SOK SENPAI.Saya tau, SIG adalah karya fenomenal. Tapi, bukankah ini terlalu berlebihan?Bukan maksud saya untuk mengeflame Anda. Tapi, karya Anda memang harus dikritik...Dan bukan maksud saya disini untuk menyinggung teman-teman anda yang sama-sama membuat fict ini.Disini, saya MURNI mengkritik ANDA .Karena sikap Anda yang telah keterlaluan! Dan karena saya paling membenci anda...Neji-Gaara?

Sungguh tak masuk akal!Benar-benar menJIJIKan!Mungkin ini tentang selera, tapi MENGAPA anda tidak memperbolehkan orang-orang mengeFLAME pairing anda ? Menurut saya, itu tindakan pengecut !
PS : Saya disini mengenalkan diri secara proper, jadi belajarlah untuk MENERIMA KENYATAAN .Tapi, karena saya sangat baik, saya akan memberikan Anda hadiah. Saya tak akan memanggil anda gHee-senpai (with capital H right ? im doing your request.), tap , saya akan memanggil anda Nyi Roro gHee-chan. Bereterima kasihlah pada saya yang telah memberi anda hadiah yang sangat istimewa ini.

*ini udah editan sedikit sih.. Hehehehe.

Nah ada lagi kan 2 lagi dari gHeela, sama Capital H metal, itu juga pedes. Nah setelah kita berempat ngeflame, kita dapet banyak banget protes. PM juga banyaak. Akhirnya kita cenges-cenges aja. Terus coba deh ya bayangin, artinya Si Volvieras A Mi di fict itu kan dia tulis IF YOU WERE COME BACK TO ME, harusnya kan IF YOU WERE COMING BACK TO ME! Atau nggak sekalian aja jadi IF YOU CAME BACK TO ME! Udah kuliah tapi tetep aja dodol ya? Masa nulis Plaza Indonesia jadi Plasa Indonesia! Terus nulis Beginning jadi Beggining! Kampungan yaa semuanyaa? HAHAHAHA. (PS : Kalo gHee-san baca, tenanglah gHee-san. Saya nggak mau nyari ribut lagi kok ama gHee-san).

Terusterus... akhirnya kita naro fict buat ditaro di acc Piggy kan, judulnya Kakashi isn’t Iruka. Yang buat PingkanPungky. Sumpah kocakkk bangeet! Hehehehe. Dan karena fict itu, kita dapet 66 flame, sebuah rekor saat itu buat fandom Naruto Indo. Dan pas saat itu kita menemukan 3 fans sejati Piggy, yaitu Kai Himura, black.gembel, sama Vongola-Ai. (Kalo sekarang gue masih ngobrolnya sama black.gembel. VongoTai-Tai itu mah sampe sekarang masih nyongong bangett, dasar lu njengnjengbi!)

Dan akhirnya kita sadar, gHee nggak bertingkah lagi, yawda kita minta maaf-maafan deh. Sama Na-chan juga. Hyehehehe. Nah setelah itu Piggy nggak bandel. Hehehehe.

Nah kemaren nih... baru beberapa minggu yang lalu, virus kouhai (adek kelas-red) kan nyebar. Nah dari sono kita nemu banyak bangeeeeeeeeeeeet fict-fict nggak mutu binti nggak berkualitas. Termasuk salah satunya namanya aihinata. Sumpah aley banget. Piggy akhirnya turun tangan... Ini isi flamenyaa...

Langsung saja, saya tidak mau berbasa-basi, karena melihat fict Anda, saya merasa mata saya sakit.

1. CERITA MACAM APA INI? Cerita ini tidak PANTAS diposting di ffn. Saya kira Anda harus melihat ke belakang berkali-kali.
2. Cerita ini tidak berplot, tidak bermakna, serasa membaca berhalaman-halaman kertas kosong! Apalagi dengan chapter-chapter yang pendek, Anda seharusnya memadatkannya! Anda seharusnya lebih memperhatikan.
3. OTAK ANDA SEPERTI TAI BABI, YANG JAUH LEBIH HARAM DIBANDINGKAN SAYA YANG SEORANG BABI! Apa Anda tak punya rasa terima kasih kepada banyak author yang telah menyempatkan diri untuk membaca fict Anda, dan memberikan saran yang membangun! Anda tidak berkaca, seharusnya dengan postingan keempat ini, Anda memperbaiki fict Anda ini.
4. JANGAN BERALASAN SAYA MASIH KELAS 7! Saya tau beberapa author yang telah mulai menulis sejak SD, dan mereka tak ada masalah dengan tulisan mereka. Pada awalnya, mereka mereka membuat kesalahan, namun mereka memperbaikinya! Atau.. Anda akan berlari ke ibu Anda dan berkata, "MAMA! AKU DIJAHATI DI FFN! BELA AKU MA!"
5. Apa Anda tak sadar, bahwa Anda itu seperti orang yang tak mengerti teknologi? Saya pikir beberapa author mengirim PM kepada Anda tentang cara penulisan Anda.
6. Sadarkah Anda postingan Anda ini seperti konsumsi pribadi? INI FANFICTION! Sungguh penulisan EYD dan penggunaan bahasa yang buruk... DAN JANGAN BERALASAN ANDA MENULISNYA DI HP!
7. Sungguh, lebih baik saya membaca tulisan seekor monyet dibanding membaca tulisan Anda! Seharusnya Anda merasa beruntung, saya menyempatkan diri membaca fict Anda dan memberikan peringatan..
8. PENGGUNAAN BAHASA YANG SANGAT BURUK! BAHASA SMS! ALEY! KAMPUNG! Anda tahu, bahwa menulis fanfiction lebih baik menggunakan bahasa yang baik, walaupun tak sepenuhnya baku, TAPI BUKAN BAHASA SMS! Gaul sekali Anda... Wah, saya ingin seperti Anda yang GAUL nya luar biasa...
9. Fanfiction. net menjadi HANCUR! Salah satunya karena kedatangan Anda. Lebih baik Anda keluar secepatnya...
10. Jika saya seorang admin, saya berani menjamin, Anda pasti sudah saya DELETE agar tidak merusak ffn! Anda seorang virus yang menyebar di ffn!

Saya mengajak Anda bergabung di Piggy Fans Club jika Anda berminat.. Ini merupakan sebuah kehormatan Aihinata-san.. Seharusnya Anda berbangga hati..

Daripada saya memuat lebih banyak cacian, lebih baik Anda segera mengoreksi fict Anda ini, dan memperbaikinya. Apabila Anda tak menuruti saran saya, LEBIH BAIK ANDA KELUAR DARI FFN! FFN TAK MEMBUTUHKAN AUTHOR TAK BECUS SEPERTI ANDA!


Pedes kan tuh? Kata orang-orang, andaikan flame bisa ngebunuh orang, Si Aihinata ini udah mati dalam keadaan yang super duper tragis. Gue ketawaaa aja bacanya. Terusterus... akhirnya gue-Darbi-Pingkan-Pungky kan bosen sama FFn, udah gitu Mura juga quit. Akhirnya kita memutuskan untuk quit rame-rame. Alasan dan keterangan lebih lanjut, baca postingan yang judulnya ‘Sesuatu yang mengubah diriku’

Akhirnya kita bikin profile baru, terus cerita-cerita yang udah diposting kita tamatin paksa dengan cara menyuguhkan trailer yang dibuat dalam waktu semalam saja, bikin tanggal 13 Februari, selesai 14 Februari! Bayangkan, The Last Uzumaki(TLU), Change Destiny Web(CDW), Shinkansen Uzumaki goes to Boarding(SUGTB), sama I Give You Sunshines(IGU) harus dibuat lanjutannya dalam waktu sehari! Akhirnya... gue ngerjain yang TLU, CDW, sama SUGTB. Yang IGU ceritanya ada di kepala Darbi, jadi gue nggak ikut-ikutan deh.

Nah, dalam waktu semalam itu gue bikin cerita yang bergitu berat dan bikin gue puyeng. Akhirnya dengan sangat terpaksa, mengingat kemampuan otak gue yang udah maksimal, SUGTB nggak dibuat trailernya. Lagian karena cerita humor without plot, jadi agak-agak bingung bikinnya gemana. Nah udah kan, akhirnya tanggal 14 siang gue email ke Pingkan, banyak banget emailnya. Udah gitu Happiness You Give juga gue tamatin. Pingkan juga yang ngepos. CDW sama TLU di pos di acc 5 Sekawan, dan IGU akhirnya dipos di acc MPA. Tadinya sih mau acc 5 Sekawan, tapi kata Pungky kita perlu bukti tegas yang menyatakan kita(5 Sekawan) sama MPA tuh sama. Jadi IGU di pos di acc MPA deeh:)

Akhirnya.... semuanya udah tamat. Gue-Darbi-Pingkan-Pungky ngaku sebagai 5 sekawan, juga sebagai MPA (Penname kita ganti jadi Maharaja Piggy-Ass atas saran seseorang). Hehehehe. Gue juga ngaku sebagai Mademoiselle Yuuki, author yang kerjanya ngasih con-crit (FYI, con-crit ini kritikan membangun ya laww). Nahh, berakhirlah kiprah gue sebagai Deeandra Hihara di FFn, yang bermula tanggal 1 September 2008(Awal bulan puasa nih!), dan berakhir tanggal 14 Februari 2009. Dan berakhirlah postingan gue kali ini..

PENGUMUMAN PENGUMUMANN!!!! Wooo hooo~ semuanyaaaa, masih ada lanjutannya loh biografi MPA-nyaa!!! Kan ada 50 halaman word lebih, dan masih in progress, jadi ini dulu yang diposting yeaaa semuanyaa.. Tapi untuk yang kepengen liat flame flame yang MPA dapet, tunggu postingan selanjutnyaaaaaa!!!

Entar gue kasih label, “MAHARAJA PIGGY-ASS” Huahahahahaha.

Terimakasih telah membaca,
Diandra-yeyeye.


4 comments:

  1. dra emang parah tuh flame nya MPA gue gamau diflame sama MPA cukup sama mr.**n

    ReplyDelete
  2. Maafkan saya yang tidak tahan untuk tidak berkomentar ^^


    Memang ada banyak cara untuk (oke, sebut saja yg anda lakukan itu) membuat orang untuk melihat kesalahan yang dilakukan. Dan anda memilih cara paling to-the-point. Saya tidak bilang salah atau benar sih, apalagi kenyataan bahwa beberapa 'tulisan' gHee memang bisa dikatakan 'cari masalah'.

    Lewati bagian ini kalau tujuan anda memang ingin gHee kesal.
    Ini pendapat saya pribadi ya.. tapi dengan cara seperti itu, daripada membuat gHee ngeh dengan kritik anda, malah memberi kesan anda yang cari 'masalah', makanya banyak yg protes kan (yah, walau ditambah juga krn sepertinya tidak banyak orang berkepala dingin di FFN). Tapi yah ini kalau tujuan anda bukan untuk menyadarkan gHee sih..

    Sekali lagi ini pendapat saya ya *no offense*. Tapi dengan memberi kritik (uhm.. flame) seperti itu malah membuat author2 yang gaje menjadi seperti 'korban'. Andalah yang akan 'disalahkan'. Secara psikologisnya sih, komunitas akan melihat hitamnya anda saja, tanpa melihat lebih jauh maksud anda. Sayangnya dari tulisan blog ini (setelah ttg gHee) saya tidak melihat, apakah anda memang bermaksud untuk meningkatkan mutu di FFN Indo, atau kesenangan dalam membuat flame?
    Saya tidak bilang flame itu salah... Tapi sayang saja, kalau maksud yang benar itu malah dianggap pengganggu...

    Maaf kalau ini menyinggung anda.

    Satu hal lagi, kebetulan saya tahu.. di saat anda membuat flame pertama (yang anda tulis di atas ini) anda membuat kesalahan kira-kira di antara 15 baris pertama. Yah, isi awal flame anda itu jelas membuat yang di-flame tertawa...


    Ngomong-ngomong, salam kenal ^^

    ReplyDelete
  3. Saya tidak akan membahas soal isi flame anda, karena menurut saya isi flame anda tidak berguna untuk diperdebatkan lebih lanjut. Saya hanya ingin membahas soal kelakuan anda.

    Apakah anda pernah mendengar istilah BERPIKIR SEBELUM BERTINDAK, nona muda? Saya rasa mengkritik itu hak pribadi. Tapi yang anda lakukan ini hanya membuat saya tertawa miris dan berkata, "Aduh, anak muda, sirik itu memang tanda tidak mampu."

    Apakah anda sadar kalau cara anda memflame ini justru menjatuhkan pandangan orang terhadap diri anda? Saya tidak habis pikir anda bisa berbangga hati dengan hal semacam ini. Apakah hal semacam ini patut dibanggakan? Bila jawaban anda adalah "iya", maka saya sarankan anda untuk instropeksi diri lebih dalam.

    Dan saya ingatkan, meskipun dalam dunia maya, dalam berelasi kita tetap butuh etika. Dan flame-flame anda sama sekali tidak menunjukkan adanya etika tersebut, bahkan cenderung terasa seperti olok-olok anak SD yang tidak berdasar.

    Saya bukan ingin menggurui, apalagi merasa hebat, karena saya sendiri masih memiliki berbagai kelemahan. Tapi jujur saja tulisan anda yang (maaf) tidak bisa dinalar ini benar-benar membuat tangan saya 'gatal' untuk tidak memberi komentar.

    Saran saya, lain kali dalam bertindak, tolong anda berpikir dulu matang-matang. Pikirkan bagaimana akibatnya. Dan apabila anda tidak suka pada seseorang, jangan beraninya hanya melakukan tindakan pengecut seperti memberi flame kasar dan menyakitkan hati tanpa memberitahu identitas anda.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. Nyahahahaha *cuma bisa ngakak baca jurnal alay~*

    Ah anda semua itu~. Memang tidak punya kerjaan atau apa sih? Sinilah bagi waktu luang anda semua untuk saya.

    Saya sudah tahu insiden flame yang menimpa author Ghee, dan sudah tentu sangat kaget ketika sang pelaku MPA adalah kalian semua. Ah... padahal saya menyukai karya 5 sekawan loh~

    Saya tahu kalau yang saya lakukan ini sama saja mengungkit masalah lama, tapi yah sudahlah... dulu saya belum kesampaian untuk menanggapi 'kritik' anda terhadap Ghee.

    ((Saya merasa menyesal membaca fict Anda, karena karya yang sangat JELEK...Saya setuju dengan Fire Flamer dan Grammar SuCkS yang mengatakan bahwa fict karya anda BIASA-BIASA SAJA.))

    -Nah~ kalau dikaji ulang, bukankah pendapat dari kalian dan TFF itu lebih ke arah Subjektif? Buktinya hampir semua pembaca fanfic Ghee (termasuk saya) menyatakan 'Bagus' dan 'Suka' kan? Berarti kalau dilihat secara objektif, fanfic Ghee itu masuk dalam kategori atas.
    -Walau hal itu tergantung pada selera masing-masing. Siapa tahu fanfic Ghee tidak cocok dengan kalian dan TFF sehingga pendapatnya berbeda dengan mayoritas. Bisa dibayangkan?


    ((Saya juga mau menyinggung masalah profile anda..Apa anda tak malu membuka rahasia anda di depan khalayak ramai?Bukankah itu sama saja dengan membuka aib anda sendiri di depan orang banyak?Kalau saya menjadi Anda, saya akan sangat malu! Dan tak akan berani menampakkan diri saya lagi. Itu cukup jadi santapan pribadi, bukan KHALAYAK RAMAI))

    -Oh... Nona-nona muda, mengapa tidak? Bukankah yang kalian lakukan ini juga mengumbar aib? Sedangkan yang Ghee tulis... bagi saya (dan pastinya bagi semua orang) ITU TIDAK MEMALUKAN. Saya sama seperti Ghee... SAYA SENANG YAOI! SAYA SEORANG FUJOSHI! SAYA TIDAK MALU MENJADI FUJOSHI!
    -Preferensi dan kesukaan orang itu unik. Tidak masalah dan tidak ada yang salah. Kami senang melihat romansa Yaoi, dan kalian senang menghina/cerca (yang berlabelkan flame) ... nah... itu kesenangan masing-masing bukan?

    ((Neji-Gaara?
    Sungguh tak masuk akal!Benar-benar menJIJIKan!Mungkin ini tentang selera, tapi MENGAPA anda tidak memperbolehkan orang-orang mengeFLAME pairing anda ? Menurut saya, itu tindakan pengecut !))

    -Nyahahahaha. Saya benar-benar tidak bisa berhenti tertawa samapai tidak tahu harus menanggapi apa lagi. Yah karena saya adalah salah satu individu yang berhati baik dan santun, lebih baik saya tidak menuliskan kata-kata sarkasme pada blog yang cantik ini yah~


    Hmm... mengenai tindaka pengecut. Coba kita lihat, siapa yang pengecut? Kira-kira siapa yah yang menggunakan nama author di review anonim untuk memberi review ke fic kalian yang intinya "Minta maaf"?
    Aiyah~ itu analisis saya saja sih~



    Nah... untuk para adik-adik kecil, kalian pasti mengantuk baca komen saya yah? Saya yang mengetik saja juga ingin tidur. Masih banyak yang ingin saya tulis, tetapi takut membuat adik-adik yang manis ini terlelap tanpa mematikan modem~

    Tetapi biarkan kakak yang baik ini menuliskan beberapa paragraf lagi yah~

    Saya sendiri juga masih memiliki banyak kekurangan, sangat banyak, dalam menulis fanfic pun masih di bawah level pemula. Oh tetapi sejak bergabung dalam forum Roleplay, lumayan meningkat lah walau hanya 1%... hal yang sama terjadi pada Ghee loh~ (Hidup Ghee Hidup Ghee)

    Mungkin nanti saya akan post fanfic lagi dengan perkembangan saya yang baru walau levelnya masih di bawah pemula har har har~


    Pesan terakhir:
    "Sebelum men-judge orang lain, judge lah diri sendiri terlebih dahulu. Lihatlah diri sendiri, apa kalian sudah 'benar'?"


    .........

    Ahh ada yang lupa!
    Pesan saya juga berlaku pada kelakuan anda di dalam cercaan dan hinaan (dengan indetitas kritk/flame) untuk Aihinata loh~



    Salam Cinta~ kepada 5 sekawan yang memiliki tebal muka minimal 1 kilometer. Atau tebal muka tiada batas? :D
    Piggy Ass yah... daripada disebut sebagai julukan kelompok kalian, sepertinya 2 kata itu merupakan alegori dari sifat dan diri kalian sendiri.

    ReplyDelete